Tuesday, May 4, 2010

Tuhan bener2 DASYAT !!!

ga tw ya kenapa akhir2 ini, gw ngalamin hal2 yg luar biasa bgt dlm hidup ini..

Pertama, Hari jumat minggu kemarin,
si Yandi dtg ke kos gw sore nya, gw ma dia sharing2 la ttg masalah gw dg temen kos, organisasi, mimpi gw..dia jg sharing ttg hdp dia, cewek yg menyukai dia..wah2, gw dpt byk hal dr sharing ini :
1. saat ini, hubungan gw dg tmen kos sdkit renggang, gr2 akhir2 minggu kmren gw jrg bgt komunikasi dg mreka krn alasan sbuk di acara terakhir di Depsos. Tp mreka slh paham, dikiranya gw brubah sejak gw di els ! gw jd radikal ! pdhl gw d els msh blm pelayanan apa2..ya salah gw sih, gw ga mikirin hubungan dg mreka wkt itu, jd nya mreka berasumsi spt itu..
Dg hubungan yg spt ini, gw berencana ingin pindah kos saja, gw tahan dg hubungan ini. gw ga tw cara memperbaikinya gmn !! pas kebenaran, tmen komsel gw jg ingin kontrak rumah. Kebeneran bgt mnrt gw. But, gw critain mslh ini ke yandi, tp dia blg "I think, you must stay here, Rico !". Kenapa alasan yandi spt itu, krn gw prnah blg ke yandi.. "Yan, ga tw kenapa ya, sejak acara Big Day Els itu, Tuhan ngasih beban ke gw utk menjangkau temen2 kos gw (khususnya Shella), ga tw kenapa gw teh sedih pisan kl ngeliat hdp dia. Gw teh pengen bgt dia kenal Tuhan lbh dalam, gw teh pgn bgt dia mendpt janji n keselamatan dr Tuhan, gw teh pgn Tuhan melakukan hal yg sm saat Tuhan memanggil gw kembali ke dia..hati gw sungguh miris !! baru kali ini yan, gw memikirkan orang n mendoakannya !!". Gw tw kl gw harus stay di kos ini, tapi scr manusiawi gw, gw capek dg hubungan ini, gw ga tw hrs ngelakuin apa spy hubungan ini membaik, gw ga tw knp gw ngerasa ga nyaman lg dg mreka. itu lah kenapa pikiran gw utk pindah makin besar. Trus yandi blg, " ya..tp semua kembali pada keputusan mu, kamu boleh aja sih pindah..tp km tetap hrs jalin hubungan dg temen2 kamu itu !", gw bilang, "kl gw pindah, ga mungkin deh hubungan gw makin membaik yan..adanya gw makin jauh dr mreka..argghhh..pusink la yan gw mikirinnya..". Okay, pembicaraan ini ditutup sampai di sini.

2. Masalah organisasi, periode gw di depsos uda abis bulan ini..selama hampir 1 tahun kerja di depsos, terasa capek pisan..terkadang kepikiran utk tidak ngelanjutin organisasi lagi n focus pada mimpi gw, tapi jg kepikiran utk ttep lanjut, krn gw cinta Depsos..gw sungguh bingung nentuinnya, krn gw msh labil pisan mw ambil kputusan yg bener...gw crita jg mslh ini ke yandi.. Intinya sih, dia nyuruh gw ikt organisasi lagi..tp wktu itu tetep aj msh bimbang...

Malamnya, gw nginep t4 yandi..disitu gw sharing byk hal ttg pasangan hidup, ada yandi,yudi,roni..wah2..keren la pribadi dr msg2 mreka.. =)

Kedua, pas hari sabtu siang mo komsel
komsel kmren, gw yg ngebawain firmannya..wkt itu gw bingung mo ngebagiin firman apa, trus gw cari situs di internet n dpt firman yg bgs bgt..
"Menjadi orang yang bersemangat dan optimis dalam menghadapi masalah", gw sbenernya emg mo cari tema ttg permasalahan hidup, krn gw liat tmen2 komsel gw lg byk masalah n gw ingin share firman ttg masalah, agar mreka dikuatkan..
wkt gw baca itu, gw ikt dikuatkan bgt ma Tuhan, firmannya blg gini, "Tuhan itu ga pernah biarin kita mengalami pencobaan yg melebihi kekuatan kita n Dia pasti buka jalan keluar buat permasalahan kita", melalui firman ini, gw diajarin lg kl segala tindakan yang akan kita lakukan atau seluruh hidup kita itu, mari libatkan/ sertakan Tuhan !! pasti hari2 kita akan LUAR BIASA..gila ya,, gw praktekin bener2 nyata tu firman, LUAR BIASA !! gw kagum pisan la liat cara2 Tuhan dlm hdup gw.. =)

Ketiga, pas minggu pagi..gw ma yandi rencana mo lari pagi di sabuga jam 5
wkt itu gw bgun jam 5 krg, gw siap2 mo jogging bareng yandi di sabuga..gw mutusin jalan dari kos ke sabuga..wktu dlm perjalanan mnuju sabuga, dlm hati gw blg ma Tuhan, "Tuhan, makasih ya buat pagi ini, makasih jg buat kasihMu dlm hdp rico..eh Tuhan, rico pgen kyk yandi donk..rico pgn bs dger suara Tuhan stp hari, tolong donk Tuhan..", trus sampe di sabuga kira2 5.15.. n ternyata sabuga msh tutup n baru buka jam set 6 dan yandi blm dtg jg..akhirnya sabuga dibuka jg n gw org pertama yg lari di track lari..kemudian gw lari sendirian, awalnya gw hanya jalan..gw liat keatas n bulan msh tampak. setelah jalan sejauh 1/2 dari track lari itu, kmdian gw lari..gw lari 8 putaran non stop..keren kan !! hhihi..
selama gw lari itu, gw bener2 dger suara Tuhan..Tuhan byk nunjukin hal2 ttg fokus..salah satunya ini, "Rico, ga selamanya mo capai 1 tujuan itu dg 1 jalan, km bs gunakan cara lain..km ga usah takut kl kamu ikt organisasi, tujuan kamu ga tercapai.. Disini, Aku ingin ngelatih kamu lebih..inget co, NO PAIN..NO GAIN.."
wah, disitu gw senang bgt Tuhan ngingetin gw..eudan la..Tuhan itu baik pisan..pas balik, gw critain k yandi..gw senang bgt Tuhan menjawab doa" gw ttg organisasi, apakah gw hrs ikt lg ato ga..Mantaplah cara Tuhan ini !! =)

Keempat, pas senin..
senin sore, roni ngantar gw k kos gw, n dia mampir dl k kos gw..ampir 1 setengah jam kami saling curhat..roni ternyatta anaknya seru n keren jg kehidupannya..sungguh menyenangkan bs bertukar pikiran dg dia..dewasa jg !! =)
setelah itu gw les dance hip hop de'bridge di pungkur..seru pisan ternyata les dancenya..asyik la..haha.. ;D
malamnya, gw buka message fb, tmen gw biasa suka kirim renungan gt..tp sejak menjelang acara depsos kemaren gw jrg baca. Nah, mlm senin kmren tb2 gw ingin baca tu renungan..judulnya ttg environment..di situ, Tuhan lagi2 ngingetin gw kl gw emg mesti STAY di kos ini..gw hrs bawa jiwa2 tmen gw itu ke Tuhan..wah2..smpai saat ini gw ngerasa sulit bgt n trasa mustahil, tp gw serahin ke Tuhan lg, jika ini kehendak Tuhan, i'll obey about it !!
Gila ya, pergumulan gw pas hari jumat ttg organisasi n lingkungan kos gw terjawab sudah..thanks pisan la ma Tuhan Yesus..Baik pisan Tuhan !!

Kelima, pas hari ini tadi..
hari ini gw sdkit kacau jg..pagi2 bolos kuliah ingbis..trus mo bwt tgs paginya tp ga jd gr2 buka fb n kaskus..n ampir gw jg jatuh dlm dosa lagi..trus pas mo kul humbis jm 9.45 jg telat, absen humbis gw jd 4x..gw ga tw hrs gmn lg...argghhhh...trus dger kabar dukacita kl tmen skul gw, SIGIT PRAMONO, meninggal dunia gr2 kecelakaan motor..gw sedih pisan, byk kenangan yg gw lewati bersama dia pas di paskibra dlu..kebersamaan, kekeluargaan..dia adalah sosok yg ckup menginspirasi hdp org, trmasuk gw..sdih laaa... T.T
melalui kejadian spt itu, gw di ingetin Tuhan, kl waktu itu penting bgt..cb liat, ga terduga kan kl tmen gw ud cpet dipanggil Tuhan..Jd Tuhan cm ingetin, jgn bolos lagi, pergunakan waktu gw sebaik mungkin..
pagi2 yandi ada sms gw, suruh buka ayat mazmur 2:8, 5:12, 6:10..awalnya gw ga ngerti mksd doa ini..tp Tuhan ngasih tw kl gw sudah saat nya utk doain anak2 rohani gw nantinya..eudan, ga nyangka gw secepat ini uda hrs mempersiapkan anak rohani..
trus penjangkauan calon mahasiswa baru..hari ni caringin 4 orang cow, 3 dari pekan baru, 1 dr semarang..smga aja mereka dpt msk d komunitas ini..penjangkauan smpe jam 4an..trus buka puasa di warem ma chan2,yandi,putra, n anak2 petra..
trus, gw PA ma yandi d kos yandi..di situ dia berbicara ttg MYSELF IS LEADER !! PA yg bgs gw blg..di situ, gw diingetin jgn terlalu mengandalkan/manja pada Pemimpin kita, jgn nggu pemimpin kita br bergerak !! kita hrs memiliki inisiatif jg..waaa..keren la..
trus, yandi jg curhat2 ttg ceewek..haha..ttg amel di komsel gw, teddy, nike, eunike, putra, lydia, inka, odie, ampir smua anak komsel la..wah2..mereka semua keren2 la..
malamnya gw balik k kos, gw ga tw kenapa ya, hari ini gw ngerasa harus doain komsel gw..gw harus ksh support ke teddy n nike..trus kepiikiran dg amel..pdhl gw lom kenal ma dia..huaaa..tp kyk ada rasa rindu gt pgn kenalan dg amel..ga tw kenapa..gw rasa pgen nangis gt mikirin komsel gw..gw ga ingin hanya gw, nike, teddy doank yg bertumbuh, gw pgen anak2 yg lain kyk amel, franky, kakoi, felix, cindy tu jg bertumbuh...ya, gw ingin hubungan kami semua ini lebih dari akrab..gw sayang banget ma komsel ini...gw sayang teddy, nike, franky, amel, kakoi, felix, cindy..
gw tetep dukung xan b2 (Teddy n Nike) as my LEADERS..gw tw skg xan lg ada masalah..gw tetep support xan, TOGETHER WE CAN !!!
gw brusan dpt kabar dr teddy kl dia lg bermasalah lg dg sseorang, "Ted, aku dr sini akan mendoakan kw e !! tetep semangat yo ted !!! kw tetep jd PKS ak !!Tuhan pasti nolong kw ted !! ciayo ted !!"

No comments:

Post a Comment