Tuesday, April 27, 2010

Curhat # part 1

today, tepat 2 bulan saya kembali lagi ke jalurnya Tuhan..Thanks bgt ma Tuhan, ud mo menerima dan memanggil gw lagi sbg anaknya..Bener2 x ni gw ga mo nyia-nyiain kesempatan ini lagi.. =)
gw hanya mo sharing aja. Cara Tuhan memanggil hidup manusia itu terkadang unik dan lucu, ini yang terjadi pada gw saat ini.

Berawal dari semester 4 ini, dimana gw hrs kembali lagi ke Bandung stelah liburan natal di Jambi. Diawal kuliah gw sangat semangat dan penuh ambisi dalam menatap tahun baru 2010. Salah satunya Acara Lingkungan Hidup Depsos, dimana gw menjabat sbg wakil ketua. Wow, ini sebuah tantangan menurut gw, sbelumnya, baik masa sekolah dulu, gw ga pernah ada pengalaman organisasi. Semangat dan ambisi yang ada pada waktu itu. Seakan dunia ini terasa mengasikkan dan colourful..haha..but, memang itu yang kurasa saat itu.

But, oneday, ada salah seorang tmen komsel gw dulu, tepatnya bapa rohani gw, mengajak gw untuk ikut acara retret di gerejanya (kyk pelepasan gt). tapi gw tolak !! gw beralasan "sibuk di organisasi ko n visi misi greja kita beda ko !", pada waktu itu dia blg "coba kamu tanya n doain ma Tuhan, visi misi d gereja mn yg Tuhan t4kan kamu. 1 minggu lagi koko balik lagi ke sini !", gw jawab "Oke, ko !", selama 1mggu itu gw justru malah ngomong2 yg jelek ttg ko2 itu ke 1 tmen kos gw wktu mengikuti seminar. Gw blg k tmen gw, "gw ga suka cara ko2 itu maksa gw kyk gt, kan ini masalah hati gw ke Tuhan !", temen gw hny mendengarkan saja. Tp akhir ny sampe skg gw nyesel sih ud pernah ngomong gt, krn tmen yg gw ajak ngmg ini bkn yg seiman, jd justru mempermaluin gw sbg org kristen aj.. =(

1 week later, ko2 itu dtg ke kos gw utk menanyakan lagi soal msalah visi misi Tuhan ke gw. Jujur, wkt itu gw sm se-x ga doain ttg msalah itu, gw lebih sibuk memikirkan acara depsos ini. Akhirnya gw bohong tu, "ko, gw ud doain ma Tuhan..kl gw lebih prefer ke gereja gw yg lama ! sori ko, gw ga bs ikt gereja ko2, tp kl ad wktu tar gw bantu2 la soal penjangkauan..", mungkin dengan wajah sedikit kecewa, ko2 itu menerima perkataan gw n ga maksa lagi. Disitu, gw bahagia krn ga ad yg maksa2in gw lg. Saat itu, fokus gw hanya berambisi di organisasi n kuliah. Itu saja !!

Kira2 itu terjadi akhir bulan januari, seiring berjalan wktu gw makin jauh dari Tuhan. gw sering jatuh bangun dlm 1 dosa yg telah lama gw lakuin (kr2 wktu smp), gw makin benci dg diri gw, dan masalah diorganisasi satu demi satu muncul, ketua acara ga beres n care ma acaranya, panitia juga ikt ogah2an kerjanya, seakan gw kerja sendiri..puncak emosi itu tgl 9 februari, gw bener2 marah ma temen gw krn dia kerjanya setengah hati. Saat itu, gw dlm tekanan yg luar biasa, tekanan dari atas (Presma n menteri), pusink ngaturin tim yg uda ga bs d ajak kerjasama lagi. + jatuh dlm dosa.. Seakan, gw jd benci dengan Bandung ini, ingin lari dr kenyataan n berpikir "Tuhan, kenapa sih setiap semester pasti ada masalah2 yg berat ! kapan gw bs fokus k kuliah n mjd org berhasil !" Akhirnya gw tinggalkan semua masalah itu, gw mencari hiburan sama temen2 kos, pergi ke mall, senang2, ke pub sekali. Bener sih, seakan masalah itu lepas n ga ada beban.. TAPI ITU HANYA SESAAT, jk malam tiba n gw lg sendirian, gw lg2 stress mikirin masalah itu.

Suatu wkt, kr2 tgl belasan februari la, tmen2 organisasi gw nagih pempek yg gw bawa dr Jambi, krn ud kelamaan mreka nagihnya, malam hari gw masakin mreka pempek dr kos gw ke kosan mreka (cewek2), sambil ngobrol2 ttg mslh organisasi..Mereka jg ngegosipin temen kos mereka (cewek jg) yg katanya gw ini lucu..hahaha..tmen kosnya sih gw ud tw dr sem 3 kmren, gr2 tmn gw organisasi gw yg lain sk cew itu. Mnrt gw, cew itu cantik sih, gw suka matanya..hahaha..lentik gt..ckckck..gw pikir itu anak 2009, tw nya 2008 jg..haha..malam itu, tb2 ujan gede pisan + angin kencang pisan.. Gawat, ud malam n kosan cewek lg, gw ga bs lama2 d t4 mreka..akhirnya gw pjem payung k mreka n gw pulang smbil sdkit keujanan..stelah nyampe d kos gw, ga tw knp tb2 gw msh terngiang-ngiang gt d perkataan cew itu k tmn gw, seakan gw tersugesti gt..hahaha..GR jg sih..wkwkkw..akhirnya, gw cari tu cew lewat fb n gw dapet tu fbnya cewe..

Gila, ga tw kenapa gw jd tpesona, seakan mjd penasaran dg khidupan cew ini stlah gw bc blognya dr link fbnya itu..Edun, gw lgsg luluh jika liat cwek yg religius, seiman, cantik pula..hhahaha..seakan-akan mjd tergila-gila padanya..wkwk..

bersambung dlu ya ceritanya.. =D - RFS-27/04/10

No comments:

Post a Comment