Wednesday, February 17, 2010

...Today...

Perasaan hari ini :
* Cape..
* KECEWA

*Cape*
Kurang tidur, tadi pagi bangun pagi utk ngerjain tugas PMSDM di kampus. Kemudian ngurus proposal sponsorship LH berjam-jam krn minta ttd wakil dekan III bid kemahasiswaan. Bener-bener hari ini serasa sendirian, ga ada temen !! Fiuhhh..

*KECEWA*
barusan tadi gw liat foto-foto dari beberapa temen gw yg jadi panitia LH, ternyata ada sebagian dari mereka bohongin gw. Katanya kemaren mereka ga bs dtg rapat LH krn ada rapat di himpunan la, ada yg di tlp ga di angkat..PARAH !! Bener kata papa, "Hanya Tuhan Yesus yang ga pernah bikin kita KECEWA dalam hidup ini. Jangan pernah mengandalkan manusia, karena kita pasti akan kecewa ! " Pesan itu baru bener2 gw rasain saat ini. Manusia itu PASTI pernah mengecewakan kita, begitupun gw jg pernah mengecewakan org lain.

Disaat kita berusaha sekuat tenaga utk tetap fokus,berkomitmen, dan berintegritas thd organisasi yg kita jalani saat ini, justru kita akan melihat ada beberapa org disekeliling kita yg tidak sejalan dg pemikiran kita dan tetap tidak peduli dg komitmen dan integritas yg mereka miliki. Terkadang kenyataan itu buat gw sungguh tidak adil, "Ini acara kita bersama, tapi mengapa gw yg kerja lebih banyak dan sementara mereka tak acuh thd acara ini ?" itulah pertanyaan yg sempat terbesit dibenak gw. Namun, lagi2 gw inget kata papa, "Anggap saja itu sbg pembelajaran hal baru buat kamu. Toh, organisasi dikampus dg organisasi didunia kerja sangat jauh berbeda. Dikampus, yang menjadi ikatan itu hanya kesadaran masing2 individu saja yang menjadi kewajibannya diorganisasi tsb. Lain hal dg di dunia kerja, kamu justru dituntut menyelesaikan kewajiban kamu, jika tidak...ya, kamu dpt SP ato parahnya dipecat ! Organisasi kampus itu hny sbg sarana pembelajaran bwt didunia kerja nanti." Yah, gw pikir bener bget tu kata papa. Yang gw butuh itu saat ini tetap semangat menjalani semua ini. Jalanilah dengan sepenuh hati apa yang telah kamu pilih ! Kecewa, marah, sedih, kesal, senang, bahagia, semua itu pasti dialami oleh seseorang dalam suatu organisasi.

Keep Your spirit n Never Give Up, Rico !! RFS-17/02/10

No comments:

Post a Comment